Daerah Indonesia Timur Yang Rawan Akan Pencurian Ikan

Laut arafura atau ambon itu agak unik. Di kawasan indonesia bagian timur banyak ditemukan ikan pelagis besar seperti cakalang dan tuna.

Kkp Ungkap Modus Kapal Asing Curi Ikan Di Teritori Laut

Pencurian Ikan Mongabay Co Id

4 Kapal Nelayan Vietnam Ditangkap Curi Ikan Di Natuna

Rawan Sengketa Daerah Perbatasan Manadopostonline Com

Tangkap Ilegal Fishing Empat Kapal Perang Dikerahkan Ke

Berdasarkan fakta bahwa selalu berfluktuasinya data dari tahun ke tahun tetapi tidak dalam jumlah yang besar maka penulis berpendapat bahwa meskipun data tahun 2014 tetapi masih relevan untuk menentukan provinsi paling banyak terjadi pencurian dan provinsi paling aman dari pencurian.

Daerah indonesia timur yang rawan akan pencurian ikan. Berikut ini lima daerah di indonesia yang tenar dengan kesadisan para begalnya. Yang potensial di daerah perbatasan. Selain ikan yang tersedia di lautan penduduk indonesia juga banyak yang melakukan budi daya ikan terutama di daerah pesisir. Wilayah yang paling rawan adalah laut arafuru papua di timur perairan indonesia. Indonesia merupakan tempat paling rawan terhadap perompakan kapal di seluruh dunia pada 2014.

Jakarta sejumlah wilayah laut di indonesia kerap menjadi korban aksi penangkapan ikan ilegal illegal fishing. Jika tidak tegas dari sekarang pencurian ikan akan semakin menjadi jadi dan kekayaan ikan tinggal cerita. Jakarta ada beberapa titik di wilayah perairan indonesia yang rawan praktik pencurian ikan atau illegal fishing. Selain itu diharapkan program nyata pemerintah dan kkp untuk nelayan indonesia yang mayoritas masih berada di bawah garis kemiskinan. Pulau bintan di kepulauan riau merupakan daerah paling rawan perompakan.

Laut adalah masa depan indonesia sekaligus bagian dari peradaban. Masalah pencurian ikan di kawasan laut indonesia masih menjadi kendala bangsa ini untuk mengatasinya. Yang selama ini kita jangkau paling utama adalah di laut arafura. Kapal vietnam mendominan kasus. Khususnya untuk daerah indonesia bagian timur dimana terdapat potensi perikanan laut yang besar namun pemanfaatannya masih sangat rendah sangat membutuhkan pembangunan fisik pelabuhan perikanan maupun tempat pendaratan ikan berikut fasilitas yang diperlukan.

Kemudian ada juga di laut utara. Pada 2014 perompak di indonesia sebagian besar menyasar kapal yang tengah berlabuh angkanya mencapai 75 dari seluruh serangan. Pembangunan infrastuktur secara lengkap akan memacu perkembangan pembangunan kelautan. Kondisi agak berbeda terdapat di kawasan indonesia timur dengan rata rata kedalaman laut mencapai 4000 m. Ada lima daerah yang dikenal dengan stigma begalnya sehingga setiap pengendara diimbau agar berhati hati dan waspada jika melintasinya.

Upaya sikap tegas bahkan dengan menenggelamkan 488 kapal pencuri ikan dalam empat tahun terakhir ini ternyata tak membuat efek jera bagi pelakunya. Potensi tindakan illegal fishing paling besar terjadi di wilayah timur indonesia dan daerah perbatasan. Idealnya seluruh wilayah perairan sampai dengan zona ekonomi eksklusif indonesia zeei dapat secara insentif terlindungi dari praktek illegal fishing atau pencurian ikan. Republikacoid jakarta kementerian kelautan dan perikanan kkp mengaku kesulitan mengawasi seluruh kawasan perairan indonesia dari pencurian ikan karena keterbatasan jumlah kapal pengawas dan jumlah hari operasi.

Lautan Indonesia Timur Polos Tanpa Deteksi Dini

Daerah Pantai Selatan Bantul Rawan Kapal Pencuri Ikan Dari

Pencurian Ikan Mongabay Co Id

Laut Ri Yang Belum Bebas Dari Praktik Illegal Fishing

Perairan Malut Jadi Prioritas Pengamanan Indonesia Timur


0 Response to "Daerah Indonesia Timur Yang Rawan Akan Pencurian Ikan"

Posting Komentar