Batas Wilayah Negara Indonesia Bagian Utara Berbatasan Langsung Dengan Negara

Vietnam daftar negara yang berbatasan dengan indonesia di sebelah barat. Malaysia singapura thailand vietnam dan filipina.

Doc Tugas Bi Atin Bregoz Membrow Academia Edu

Serba Serbi Peta Dan Profil Penting Indonesia

Penduduknya Hanya Belasan Ribu Tak Banyak Yang Tahu Kalau

Batas Wilayah Indonesia

Re Planning Wilayah Perbatasan Indonesia Ristekdikti

Dua pertiga dari wilayah indonesia adalah laut implikasinya hanya ada tiga perbatasan darat dan sisanya adalah perbatasan laut.

Batas wilayah negara indonesia bagian utara berbatasan langsung dengan negara. Sedangkan batas laut indonesia bagian utara berbatasan dengan wilayah perairan beberapa negara tetangga misalnya yaitu filipina singapura malaysia thailand dan vietnam yang meliputi perairan selat malaka dan laut cina selatan. Batas wilayah negara indonesia bagian timur yaitu negara yang berbatasan langsung dengan papua. Batas batas wilayah indonesia sebelah barat sebelah barat wilayah negara kesatuan republik indonesia berbatasan langsung dengan samudera hindia dan perairan negara india. Di pulau kalimantan berbatasan langsung dengan malaysia malaysia bagian timur dan berarti malaysia ini berbatasan dengan batas wilayah darat indonesia. Agar tidak adanya kebingungan antara kedua negara indonesia dan papua nugini menyepakati hubungan bilateral tentang batas wilayah laut maupun darat.

Selat malaka bagian utara dan laut andaman adalah wilayah yang menjadi perbatasan antara indonesia dan thailand bahkan kedua negara ini secara daratan letaknya cukup jauh dibandingkan dengan negara brunai darusslam akan tetapi meskipun jauh kedua negara ini adalah tentngga dalam hal kemaritiman. Daftar negara yang berbatasan dengan indonesia di sebelah utara di bawah ini adalah daftar negara negara yang mempunyai perbatasan negara dengan negara kita indonesia di sebelah utara yaitu antara lain. Indonesia adalah negara kepulauan dengan jumlah pulaunya yang mencapai 17499 pulau dan luas wilayah perairan mencapai 58 juta km2 serta panjang garis pantai yang mencapai 81900 km2. Maka dari itu setiap negara yang sudah merdeka diwajibkan memiliki batasan batasan wilayah sesuai dengan ketentuan internasional. Negara indonesia memiliki wilayah daratan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga malaysia serawak dan sabah papua nugini dan timor leste.

Selain itu penentuan secara pasti tentang batas wilayah antara dua negara tidak akan menjadi masalah jika sudah ada kepastian dan persetujuan. Pada batas bagian timur ini papua berbatasan dengan negara papua nugini dan perairan samudera pasifik. Batas wilayah negara indonesia bagian timur barat utara dan selatan disamping rakyat dan pemerintahan wilayah adalah komponen internal yang harus dimiliki suatu negara. Kalau batas lautnya mencakup lima negara yaitu. Batas darat wilayah republik indonesia berbatasan langsung dengan negara negara malaysia papua new guinea png dan timor leste.

Batas wilayah darat dan laut indonesia dengan negara lainindonesia merupakan negara kepulauan dengan garis pantai sekitar 81900 kilometer memiliki wilayah perbatasan dengan banyak negara baik perbatasan darat kontinen maupun laut maritim. Batas daratan indonesia bagian utara berbatasan langsung dengan negara malaysia tepatnya di pulau kalimantan borneo.

Ppkn Batas Batas Wilayah Nkri

Batas Wilayah Indonesia Secara Astronomis Portal Sejarah

Letak Indonesia Secara Geografis Diantara Dua Benua

Mari Mengenal Batas Wilayah Indonesia

Perbatasan Australia Indonesia Wikipedia Bahasa Indonesia


0 Response to "Batas Wilayah Negara Indonesia Bagian Utara Berbatasan Langsung Dengan Negara"

Posting Komentar