Wilayah Barat Indonesia Berbatasan Dengan

Menurut bentuknya indonesia mempunyai 3 batas teritorial di mana dalam batas teritorial ini indonesia dan seluruh warganya bebas melakukan kegiatan selama tidak melanggar hukum yang berlaku. Maka dari itu setiap negara yang sudah merdeka diwajibkan memiliki batasan batasan wilayah sesuai dengan ketentuan internasional.

Batas Wilayah Negara Indonesia Nkri

Daftar Nama Laut Di Indonesia Alamendah S Blog

Sebutkan Batas Batas Wilayah Indonesia Brainly Co Id

Negara Tetangga Yang Berbatasan Langsung Dengan Nkri Softskill

Letak Geografis Indonesia Dan Pengaruhnya

Batas wilayah negara indonesia bagian timur barat utara dan selatan disamping rakyat dan pemerintahan wilayah adalah komponen internal yang harus dimiliki suatu negara.

Wilayah barat indonesia berbatasan dengan. Agar tidak adanya kebingungan antara kedua negara indonesia dan papua nugini menyepakati hubungan bilateral tentang batas wilayah laut maupun darat. Karena mempunyai wilayah yang luas indonesia berbatasan dengan banyak negara walaupun mayoritas negaranya adalah negara anggota asean. Sementara pada batas lautan indonesia berbatasan dengan wilayah perairan negara asean lain seperti malaysia singapura thailand vietnam dan filipina serta dengan laut cina. Batas wilayah indonesia sebelah utara memiliki batas pada wilayah daratan dan perairan. Terakhir di bagian sebelah barat wilayah indonesia berbatasan langsung dengan samudera hindia dan perairan negara india.

Batas wilayah negara indonesia bagian timur yaitu negara yang berbatasan langsung dengan papua. Dua pertiga dari wilayah indonesia adalah laut implikasinya hanya ada tiga perbatasan darat dan sisanya adalah perbatasan laut. Pada batas bagian timur ini papua berbatasan dengan negara papua nugini dan perairan samudera pasifik. Pada batas darat indonesia berbatasan dengan negara malaysia di pulau kalimantan. Wilayah perbatasan indonesia dengan negara tetangga memang sudah ditentukan terlebih dahulu.

Dahulu wilayah ini dikenal dengan wilayah provinsi timor timur. Batas wilayah indonesia bagian barat. Yang terakhir kita lanjut berlari ke barat indonesia berbatasan langsung dengan samudera hindia dan perairan negara india. Sedangkan jika dihitung berdasarkan batas laut indonesia setidaknya ada 7 negara yang berbatasan dengan indonesia. Indonesia adalah negara kepulauan dengan jumlah pulaunya yang mencapai 17499 pulau dan luas wilayah perairan mencapai 58 juta km2 serta panjang garis pantai yang mencapai 81900 km2.

Lho gak ada yang berbatasan langsung sama daratannya nih. Secara geografis daratan indonesia terpisah jauh dengan daratan india tapi keduanya memiliki batas wilayah. Daratan indonesia terpisah jauh dengan daratan india namun keduanya memiliki batas wilayah pulau. Batas wilayah indonesia bagian barat. Jika dihitung berdasarkan batas daratan indonesia maka ada 3 negara yang berbatasan langsung dengan indonesia.

Semua Tentang Oik Tugas Pkn

Wilayah Negara Indonesia Penduduk Dan Warga Negara Ppt

Batas Batas Wilayah Negara Indonesia Secara Lengkap

7 Pulau Terluar Indonesia Jarang Dilirik Tapi Pesonanya

Batas Negara Indonesia


0 Response to "Wilayah Barat Indonesia Berbatasan Dengan"

Posting Komentar