Gambar Wilayah Laut Indonesia

Ada berbagai batas batas wilayah di indonesia dengan negara tetangga. Sedangkan batas laut indonesia bagian utara berbatasan dengan wilayah perairan beberapa negara tetangga misalnya yaitu filipina singapura malaysia thailand dan vietnam yang meliputi perairan selat malaka dan laut cina selatan.

Australia Enggan Negosiasi Dengan Indonesia Soal Batas Wilayah

Gempabumi Tektonik M 7 7 Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah

Sejarah Baru Ilmuwan Bisa Petakan Keanekaragaman Hayati Di

Penjelasan Lengkap Wilayah Laut Indonesia Dan Zona Laut

Peluang Dan Tantangan Pemberdayaan Wilayah Laut Indonesia

Batas wilayah laut indonesia luas wilayah laut indonesia sekitar 5176800 km2.

Gambar wilayah laut indonesia. Zona laut teritorial batas laut teritorial merupakan garis khayal yang berjarak 12 mil laut dari garis dasar ke arah laut lepas. Indonesia hanya memiliki batas laut saja di bagian barat. Pembagian batas wilayah laut indonesia via validnewsco. Berikut ini adalah gambar pembagian wilayah laut menurut konvensi hukum laut pbb. Berdasar gambar di atas maka wilayah laut indonesia bisa dibedakan menjadi sebanyak 3 macam.

Jika ada dua negara atau lebih menguasai suatu lautan sedangkan lebar. Sesuai dengan hukum laut internasional yang telah disepakati oleh pbb tahun 1982maka wilayah laut indonesia dapat dibedakan tiga macam yaitu. Batas wilayah negara indonesia bagian utara. Batas wilayah indonesia bagian barat. Zona laut teritorial batas laut teritorial ialah garis khayal yang berjarak 12 mil laut dari garis dasar ke arah laut lepas.

Batas wilayah indonesia secara geografis. Ini berarti luas wilayah laut indonesia lebih dari dua setengah kali luas daratannya. Sesuai dengan hukum laut internasional yang telah disepakati oleh pbb tahun 1982. Batas ini mencakup batas darat dan laut berikut ini semua batas batas wilayah negara indonesia dari berbagai arah mata angin. Berdasarkan gambar di atas maka wilayah laut indonesia dibedakan menjadi 3 zona yakni.

Batas laut teritorial merupakan garis khayal yang memiliki jarak 12 mil laut dari garis dasar ke arah laut lepas.

Batas Wilayah Indonesia Lengkap Meliputi Darat Laut Dan

Pembagian Wilayah Laut Ppt Download

Pembagian Wilayah Laut Indonesia Menurut Konvensi Pbb

Batas Wilayah Laut Indonesia Lengkap Mengaku Pintar

Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Implementasi Deklarasi


0 Response to "Gambar Wilayah Laut Indonesia"

Posting Komentar